Secara umum, lead time adalah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan serangkaian proses. Hal ini terdiri dari waktu proses sebagai value added serta waktu pemborosan sebagai non value added yang di dalamnya sudah termasuk proses menunggu (waiting) dan hambatan (delays). Lead time merupakan waktu yang perlu diperhatikan karena berkaitan erat dengan re-order oleh konsumen. Lead time juga adalah rentang waktu yang dihitung antara inisiasi sampai penyelesaian proses. Istilah lead time adalah sebutan yang banyak digunakan untuk menilai pelayanan pelanggan. Lead Time penting bagi pelanggan karena idealnya, pelanggan menginginkan barang atau jasa yang dipesannya sampai secepat mungkin dengan waktu tunggu yang tidak lama.
Lead time adalah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu proses, dari awal hingga akhir. Lead time penting bagi pelanggan karena: 1. Perencanaan: Pelanggan perlu mengetahui lead time agar mereka dapat merencanakan dan mengatur waktu mereka dengan tepat. 2. Kepastian: Lead time memberikan kepastian kepada pelanggan tentang kapan mereka dapat menerima produk atau layanan. 3. Kepercayaan: Lead time yang konsisten membangun kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan. 4. Kepuasan; Lead time yang pendek dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
Lead time adalah faktor penting dalam kepuasan konsumen, karena konsumen pasti ingin barang atau jasa yang mereka pesan datang secepat dan semudah mungkin. Pada perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan pabrik, konsep lead time berhubungan langsung dengan jumlah inventaris yang ada di beberapa titik dalam keseluruhan rantai pasokan.
Jika customer lead time kurang diperhatikan daripada material lead time, production lead time, atau cumulative lead time, maka akan mengakibatkan tertahannya inventaris dalam rantai pasokan di beberapa titik bahkan semua titik. Variasi dan inkonsistensi akan semakin memperparah masalah ini dan menyebabkan penyimpanan stok atau inventaris menambah risiko dalam rantai pasokan.
Lead time adalah waktu yang diperlukan dari saat pelanggan melakukan pemesanan hingga produk atau layanan tersebut tersedia atau dikirim kepada pelanggan. Pentingnya lead time bagi pelanggan terletak pada kemampuan mereka untuk merencanakan dengan baik, menghindari keterlambatan, dan memenuhi kebutuhan mereka tepat waktu. Dengan mengetahui lead time, pelanggan dapat mengatur jadwal produksi atau penggunaan produk mereka dengan lebih efisien. Jika lead time terlalu lama, ini dapat menyebabkan ketidakpuasan pelanggan, kehilangan penjualan, atau bahkan kehilangan pelanggan secara keseluruhan.
Lead time adalah waktu yang dibutuhkan organisasi/perusahaan dari proses pemesanan barang hingga barang tersebut dapat diterima. Pentingnya lead time adalah sebagai salah satu keunggulan suatu usaha dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dengan mengurangi lead time seoptimal mungkin hingga pelanggan mendapatkan permintaannya secara efisien. Hal tersebut dapat meningkatkan loyalitas pelanggan sehingga pmemberikan dampak positif pada perusahaan tersebut.
Lead Time adalah waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proses atau proyek dari awal hingga akhir. Dalam konteks bisnis, Lead Time mengacu pada waktu yang dibutuhkan untuk memproses pesanan pelanggan dari saat pesanan diterima hingga produk atau layanan disampaikan kepada pelanggan. Lead Time penting bagi pelanggan karena dapat memengaruhi kepuasan pelanggan dan keberhasilan bisnis secara keseluruhan. Dengan mengetahui Lead Time yang tepat, pelanggan dapat mengatur ekspektasi mereka dengan lebih baik dan merencanakan kebutuhan mereka dengan lebih efisien. Selain itu, Lead Time yang singkat dapat meningkatkan kepuasan pelanggan karena mereka akan menerima produk atau layanan lebih cepat. Dengan memperhatikan Lead Time, perusahaan juga dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi biaya produksi. Dengan demikian, Lead Time tidak hanya penting bagi pelanggan, tetapi juga bagi keseluruhan kinerja perusahaan.
lead time atau waktu tunggu adalah durasi yang dibutuhkan pelaku bisnis mulai dari menerima pesanan sampai pesanan tiba di tangan konsumen. Waktu tunggu adalah faktor terpenting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Idealnya, customer menginginkan barang atau jasa yang dipesannya sampai secepat mungkin dengan waktu tunggu yang tidak lama. Manfaat waktu tunggu yang sebentar dapat membantu kesuksesan suatu perusahaan selain itu juga memberikan Kepuasan Pelanggan, Perencanaan Produksi Dengan mengetahui Lead Time yang diperlukan untuk memproduksi barang atau jasa, perusahaan dapat merencanakan produksi dengan lebih baik dan Meningkatkan Efisiensi
lead time adalah waktu mulai dari pemesanan produk oleh konsumen sampai produk tersebut diterima. Pentingnya lead time untuk memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dengan memenuhi pesanan pelanggan dengan cepat dan memenuhi kebutuhan mereka
NAMA : EKA MAGFIRAH
ReplyDeleteNPM : 1121210091
Secara umum, lead time adalah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan serangkaian proses. Hal ini terdiri dari waktu proses sebagai value added serta waktu pemborosan sebagai non value added yang di dalamnya sudah termasuk proses menunggu (waiting) dan hambatan (delays). Lead time merupakan waktu yang perlu diperhatikan karena berkaitan erat dengan re-order oleh konsumen. Lead time juga adalah rentang waktu yang dihitung antara inisiasi sampai penyelesaian proses. Istilah lead time adalah sebutan yang banyak digunakan untuk menilai pelayanan pelanggan. Lead Time penting bagi pelanggan karena idealnya, pelanggan menginginkan barang atau jasa yang dipesannya sampai secepat mungkin dengan waktu tunggu yang tidak lama.
Lead time adalah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan suatu proses, dari awal hingga akhir.
ReplyDeleteLead time penting bagi pelanggan karena:
1. Perencanaan: Pelanggan perlu mengetahui lead time agar mereka dapat merencanakan dan mengatur waktu mereka dengan tepat.
2. Kepastian: Lead time memberikan kepastian kepada pelanggan tentang kapan mereka dapat menerima produk atau layanan.
3. Kepercayaan: Lead time yang konsisten membangun kepercayaan pelanggan terhadap perusahaan.
4. Kepuasan; Lead time yang pendek dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
Nim : sri agustina wulandari
ReplyDeleteLead time adalah faktor penting dalam kepuasan konsumen, karena konsumen pasti ingin barang atau jasa yang mereka pesan datang secepat dan semudah mungkin. Pada perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur dan pabrik, konsep lead time berhubungan langsung dengan jumlah inventaris yang ada di beberapa titik dalam keseluruhan rantai pasokan.
Jika customer lead time kurang diperhatikan daripada material lead time, production lead time, atau cumulative lead time, maka akan mengakibatkan tertahannya inventaris dalam rantai pasokan di beberapa titik bahkan semua titik. Variasi dan inkonsistensi akan semakin memperparah masalah ini dan menyebabkan penyimpanan stok atau inventaris menambah risiko dalam rantai pasokan.
Nim 1121210088
DeleteRevi siti nurazizah
ReplyDelete1121210146
Lead time adalah waktu yang diperlukan dari saat pelanggan melakukan pemesanan hingga produk atau layanan tersebut tersedia atau dikirim kepada pelanggan. Pentingnya lead time bagi pelanggan terletak pada kemampuan mereka untuk merencanakan dengan baik, menghindari keterlambatan, dan memenuhi kebutuhan mereka tepat waktu. Dengan mengetahui lead time, pelanggan dapat mengatur jadwal produksi atau penggunaan produk mereka dengan lebih efisien. Jika lead time terlalu lama, ini dapat menyebabkan ketidakpuasan pelanggan, kehilangan penjualan, atau bahkan kehilangan pelanggan secara keseluruhan.
Nama : ANNISA NUR FADHILAH
ReplyDeleteNIM : 1121210133
Lead time adalah waktu yang dibutuhkan organisasi/perusahaan dari proses pemesanan barang hingga barang tersebut dapat diterima.
Pentingnya lead time adalah sebagai salah satu keunggulan suatu usaha dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada pelanggan dengan mengurangi lead time seoptimal mungkin hingga pelanggan mendapatkan permintaannya secara efisien. Hal tersebut dapat meningkatkan loyalitas pelanggan sehingga pmemberikan dampak positif pada perusahaan tersebut.
Nama : Malika Alea Putri
ReplyDeleteNPM : 1121210149
Lead Time adalah waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu proses atau proyek dari awal hingga akhir. Dalam konteks bisnis, Lead Time mengacu pada waktu yang dibutuhkan untuk memproses pesanan pelanggan dari saat pesanan diterima hingga produk atau layanan disampaikan kepada pelanggan. Lead Time penting bagi pelanggan karena dapat memengaruhi kepuasan pelanggan dan keberhasilan bisnis secara keseluruhan. Dengan mengetahui Lead Time yang tepat, pelanggan dapat mengatur ekspektasi mereka dengan lebih baik dan merencanakan kebutuhan mereka dengan lebih efisien. Selain itu, Lead Time yang singkat dapat meningkatkan kepuasan pelanggan karena mereka akan menerima produk atau layanan lebih cepat.
Dengan memperhatikan Lead Time, perusahaan juga dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi biaya produksi. Dengan demikian, Lead Time tidak hanya penting bagi pelanggan, tetapi juga bagi keseluruhan kinerja perusahaan.
Nama : Gina Dwi Aprillia
ReplyDeleteNPM : 1121210153
lead time atau waktu tunggu adalah durasi yang dibutuhkan pelaku bisnis mulai dari menerima pesanan sampai pesanan tiba di tangan konsumen. Waktu tunggu adalah faktor terpenting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Idealnya, customer menginginkan barang atau jasa yang dipesannya sampai secepat mungkin dengan waktu tunggu yang tidak lama. Manfaat waktu tunggu yang sebentar dapat membantu kesuksesan suatu perusahaan selain itu juga memberikan Kepuasan Pelanggan, Perencanaan Produksi Dengan mengetahui Lead Time yang diperlukan untuk memproduksi barang atau jasa, perusahaan dapat merencanakan produksi dengan lebih baik dan Meningkatkan Efisiensi
lead time adalah waktu mulai dari pemesanan produk oleh konsumen sampai produk tersebut diterima. Pentingnya lead time untuk memberikan layanan pelanggan yang lebih baik dengan memenuhi pesanan pelanggan dengan cepat dan memenuhi kebutuhan mereka
ReplyDelete